Uncategorized

RIFAN FINANCINDO PEKANBARU | Existing Home Sales AS Turun, Dolar Tetap Menguat

RIFAN FINANCINDO PEKANBARU –  Penjualan rumah di Amerika Serikat pada bulan Juni mengalami penurunan di luar ekspektasi. Pelemahan kali ini menjadi penurunan bulanan ketiga dalam tiga bulan terakhir. Meski demikian, Dolar AS tampak tak terlalu memerhatikan laporan tersebut dan terus menunjukkan koreksi bullish.

rumah

Baca juga: 

Existing Home Sales Di AS Lesu

Pada hari Senin (23/Juni) malam ini, The National Association of Realtors melaporkan bahwa Existing Home Sales untuk bulan Juni turun 0.6 persen. Jika diuraikan dalam satuan unit, maka hanya ada 5.38 juta unit yang terjual. Padahal ekspektasinya, Existing Home Sales bulan Juni akan naik 0.5 persen atau mencatatkan penjualan 5.44 juta unit.

Angka tersebut lebih rendah dibandingkan dengan penjualan di bulan sebelumnya, yang direvisi turun dari 5.43 juta unit menjadi 5.41 unit. Sedangkan jika dibandingkan dengan penjualan tahun lalu, Exisiting Home Sales AS turun 2.2 persen.

Data Existing Home Sales ini penting, sebab meliputi 90 persen penjualan rumah di seluruh Amerika Serikat. Kurangnya ketersediaan rumah yang terus menerus terjadi dalam pasar properti, membuat harga rumah meroket. Kekurangan tersebut disebabkan oleh kenaikan harga material bangunan, kurangnya lahan, dan sumber daya manusia atau pekerja bangunan di masing-masing perusahaan pengembang. Oleh sebab mahalnya harga rumah yang tersedia, pembeli tak mampu menjangkaunya, dan penjualan pun sepi.

Baca juga:

Dolar AS Berusaha Koreksi

Kendati demikian, Dolar AS tak lantas menambah penurunan. Mata uang yang sebelum ini melemah akibat komentar Donald Trumptersebut tampak berusaha membalas pelemahan pagi tadi terhadap mata uang-mata uang mayor lain, meski arahnya belum terstruktur.

Indeks Dolar (DXY) yang mengukur kekuatan Dolar AS terhadap mata uang-mata uang mayor rebound ke level 94.25. Sementara itu, USD/JPY naik dan berusaha menghapus penurunan dari dampak penguatan Yen tadi sore. Saat berita ini ditulis, USD/JPY diperdagangkan pada posisi 111.300. Sementara itu, EUR/USD tampak terkonsolidasi di level tinggi yang terbentuk sejak akhir pekan lalu, dan diperdagangkan pada angka 1.1706. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : Rifan financindo

Sumber : seputarforex

Baca juga :

Leave a comment