Uncategorized

PT Rifanfinancindo | Serba-serbi PPKM Diperpanjang Sampai 9 Agustus

PT Rifan Financindo Jakarta Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4 akan diperpanjang hingga tanggal 9 Agustus 2021 mendatang. Hal ini diumumkan langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat disebut Jokowi akan diatur sesuai kondisi masing-masing daerah. Langkah tersebut, kata Jokowi, sudah mempertimbangkan berbagai aspek.

“Pemerintah memutuskan melanjutkan PPKM level 4 dari 3 sampai 9 Agustus 2021 di beberapa kabupaten kota tertentu dengan penyesuaian pengaturan aktivitas dan mobilitas masyarakat sesuai kondisi masing-masing daerah,” kata Jokowi dalam paparan media secara online, Senin (2/8/2021).

“Kita tak bisa membuat kebijakan yang sama dalam jangka yang panjang,” lanjutnya.

Ada Beberapa alasan Jokowi memutuskan perpanjangan PPKM. Pertama, pilihan masyarakat dan pemerintah adalah sama yaitu antara menghadapi ancaman keselamatan jika akibat COVID dan menghadapi ancaman ekonomi kehilangan mata pencaharian dan pekerjaan.

Baca Juga :



PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu
RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK
RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat.

“Untuk itu, gas dan rem harus dilakukan secara dinamis sesuai perkembangan penyebaran COVID-19 di hari-hari terakhir,” ujar Jokowi.

Kedua, Jokowi menegaskan, tidak bisa membuat kebijakan yang sama dalam durasi yang panjang.

“Kita harus menentukan derajat pembatasan mobilitas masyarakat sesuai data di hari-hari terakhir, agar pilihan kita tepat, baik untuk kesehatan maupun untuk perekonomian,” tutur Jokowi.

Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan pada perpanjangan kebijakan PPKM kali ini ada 12 kota atau kabupaten yang masuk ke PPKM level 3, 1 kabupaten masuk ke PPKM Level 2, dan beberapa lainnya naik ke PPKM Level 4.

“Kota mana saja? Nanti ada di Instruksi Mendagri yang akan dikeluarkan dalam waktu dekat,” ungkap Luhut.

Luhut juga mengatakan pembukaan aktivitas ekonomi akan sangat bergantung pada beberapa hal, yakni vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan.

“Mengenai vaksinasi, kita bulan ini bisa 60-70 juta vaksin, September kita harap demikian. Bila bisa kendalikan pandemi, pembukaan aktivitas ekonomi akan tergantung dari pencapaian vaksinasi, dan implementasi 3T dan 3M,” papar Luhut.

Luhut tidak berbicara secara spesifik mengenai kapan aktivitas ekonomi kembali dibuka. Namun dia mengatakan bulan ini akan digenjot proses vaksinasi, sehingga diharapkan September bisa kembali dibuka.

“Bulan Agustus ini penting untuk meningkatkan cakupan vaksinasi untuk melakukan langkah ini sebaik-baiknya dan sedetil-detilnya, penerapan 3M dan 3T agar September bisa dibuka bertahap,” ucapnya.

“Kita berharap bergantung pada pekerjaan mingguan mungkin secara bertahap akan ada yang dibuka,” tambahnya.

( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )
Lihat : PT Rifan Financindo
Sumber : finance.detik
 PT Rifan FinancindoRifanfinancindoRifan Financindo  PT Rifan

Leave a comment