Uncategorized

PT Rifan | Makin Berbahaya, Varian Delta Bikin AS ‘Ketakutan’

PT Rifan – Jakarta Penyebaran virus Corona yang tak kunjung usai, kini malah terus bermutasi memunculkan beragam varian baru seperti varian Delta. Varian virus Corona ini diyakini lebih menular, dan telah menyebar dengan sangat cepat di seluruh dunia.

Melansir dari CNBC, Jumat (9/7/2021), saat ini sudah banyak negara di seluruh dunia yang mulai menerapkan kembali pengetatan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran varian virus Covid baru ini. Seperti contoh pemerintah Australia, Afrika Selatan dan sejumlah negara di Asia yang baru-baru ini memberlakukan kembali jam malam atau tindakan lain untuk mengekang meningkatnya wabah covid varian delta.

Selain itu ada juga Jepang yang baru saja mengumumkan keadaan darurat virus corona di Tokyo dan melarang penonton untuk hadir di acara Olimpiade. Sedangkan di Indonesia sendiri, pemerintah telah menerapkan PPKM darurat terutama di wilayah Jawa-Bali.

Tidak terkecuali, varian delta Covid yang sangat menular terus menyebar dengan cepat termasuk di seluruh bagian Amerika Serikat. Dikabarkan bahwa saat ini varian delta virus covid sudah menjadi varian dominan di AS, terutama negara bagian dengan tingkat vaksinasi terendah.

Baca Juga :



PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu
RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK
RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat.


Dengan mutasi baru yang ditemukan setiap beberapa minggu, banyak ilmuwan di AS yang sudah memperkirakan bahwa Covid akan terus beredar di seluruh dunia setidaknya selama dua hingga tiga tahun ke depan. Hal ini tentu mengharuskan banyak negara untuk menerapkan kembali langkah-langkah kesehatan masyarakat secara ketat dan berkala.

“Saya dapat memperkirakan bahwa di beberapa bagian negara, mungkin ada penerapan kembali aturan penggunaan masker dalam ruangan, jaga jarak dan batas hunian” kata Lawrence Gostin, direktur World Health Organization’s Collaborating Center on National and Global Health Law.

Hal ini tentu dapat menjadi permasalahan yang cukup serius. Terlebih setelah banyak perusahaan dan kantor di seluruh AS yang telah menghapus sebagian pesar aturan protokol kesehatan (prokes) untuk mereka yang sudah divaksin.

Sebelumnya banyak perusahaan atau lini bisnis di AS telah melonggarkan sejumlah aturan prokes seperti penggunaan masker, menjaga jarak sosial, dan pembatasan terkait pandemi lainnya. Seperti contoh perusahaan retail Walmart dan Costco yang memungkinkan pelanggan dan karyawannya yang sudah divaksinasi penuh untuk tidak menggunakan masker kecuali jika mereka diwajibkan oleh negara bagian atau pemerintah setempat.

Selain itu ada juga perusahaan lain seperti Apple dan Amazon yang ingin menerapkan kembali sistem kerja di kantor dalam kapasitas tertentu setelah tingginya angka vaksinasi di AS.

Dengan demikian, jika kasus Covid meningkat lagi dalam beberapa bulan ke depan, beberapa pengusaha di negara bagian AS dengan tingkat vaksinasi Covid yang rendah mungkin harus menerapkan kembali langkah-langkah kesehatan masyarakat, seperti mengenakan masker dan menjaga jarak sosial, perusahaan hanya dapat beroperasi dengan kapasitas batas, atau kembali bekerja dari rumah (WFH) sepenuhnya.

Hal ini tentu mendorong pemerintah, baik sentral maupun negara bagian, untuk menerapkan kembali protokol kesehatan yang sebelumnya telah mereka batalkan.

Di Mississippi, misalnya, di mana pemerintah negara bagian tersebut telah merekomendasikan agar semua penduduk terus memakai masker di dalam ruangan karena maraknya penyebaran covid varian delta ini.

Selain itu ada juga pemerintah di Los Angeles County, California, yang juga telah merekomendasikan kepada semua warganya, terlepas dari status vaksinasi mereka untuk kembali memakai masker di dalam ruangan dan di tempat umum sebagai tindakan pencegahan. Tidak hanya itu, saat ini banyak dokter dan peneliti yang memberi saran kepada Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat agar beberapa negara bagian untuk menerapkan kembali persyaratan penggunaan masker dalam ruangan dalam beberapa bulan kedepan.

( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : PT Rifan

Sumber : finance.detik


PT Rifan Financindo, Rifanfinancindo, Rifan Financindo  PT Rifan 

Leave a comment