Uncategorized

PT Rifan Financindo Berjangka | Disentil Urus Masalah Telkom Pakai Gitar, Ini Rekam Jejak Abdee Slank

PT Rifan Financindo Berjangka – Jakarta Ditunjuknya Abdi Negara Nurdin atau Abdee Slank sebagai komisaris PT Telkom Indonesia (Persero) menjadi sorotan publik. Hal itu tak lain karena rekam jejaknya sebagai musisi.

Kriteria penunjukan komisaris ini pun menuai sejumlah kritik. Salah satunya, dari mantan Sekretaris Kementerian BUMN Said Didu.

Said bercerita, dalam pemilihan komisaris biasanya dipetakan dahulu masalah yang dihadapi perusahaan pelat merah. Setelah itu, komisaris melalui pembahasan. Ia pun kemudian menyoroti ditunjuknya Abdee Slank.

Ia pun mempertanyakan cara Abdee dan menyinggungnya apakah menyelesaikan masalah di Telkom dengan main gitar.

Baca Juga :

“Saat menghadapi Telkom, Telkom sekarang upamanya, kita harus melihat apakah tantangan Telkom sekarang, tantangan Telkom sekaran kita tahu persis bahwa sekarang banyak jalur-jalur gratis, yang bisa mematikan Telkom. Apakah pantas seorang ahli gitaris apakah main gitar menyelesaikan itu? Menyelesaikan masalah itu? Dibutuhkan ahli betul-betul ahli IT yan bisa bahwa Telkom bisa selamat,” katanya seperti dikutip akun Youtube MSD, Minggu (30/5/2021).

Kementerian BUMN pun buka suara. Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan, Telkomsel ke depan akan bertranformasi ke digital. Menurutnya, Abdee punya pengalaman di bidang musik digital.

Selain musisi, Arya menyebut Abdee punya pengalaman di manajemen sebagai pemimpin dan komisaris beberapa perusahaan.

“Soal manjemen dia juga adalah orang yang banyak bermain dalam tataran manajemen di bidang seni, jadi bukan sekadar seni, tapi juga manjamen seni. Dia paham betul dan dia memimpin beberapa perusahaan, komisaris beberapa perusahana juga,” katanya kepada detikcom.

Benarkah demikian? dalam situs resmi Telkom tertulis, sebelum menjadi komisaris Telkom Abdee pernah tercatat sebagai co-Founder PT Hijau Multi Kreatif (2005-sekarang) dan Founder Maleo Music (2009).

Ia juga tercatat sebagai co-Founder Producer Give.id (2019-sekarang), Komisioner PT Sugih Reksa Indotama (2020-sekarang), dan Komisoner PT Nagara Sains Ekosistem (2021).

Sebagai tambahan, Abdee dikenal sebagai gitaris handal dari grup Slank. Ia bergabung dengan Kaka cs itu sejak tahun 1997.

( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )
Lihat : PT Rifan Financindo Berjangka
Sumber : finance.detik
 PT Rifan FinancindoRifanfinancindoRifan Financindo  PT Rifan 

Leave a comment