Uncategorized

Rifan Financindo | Sempat Rugi di 2019, Siloam Catat Laba Rp 125 M di 2020

Rifan Financindo – Jakarta PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) membukukan laba sebesar Rp 125 miliar pada tahun 2020. Angka itu meningkat dari sebelumnya rugi Rp 333 miliar pada 2019.

Dalam RUPS, diumumkan juga bahwa Siloam mencatat Pendapatan Operasional Bersih sebesar Rp 5,54 triliun di pada 2020, meningkat 5,3% dibandingkan dengan Rp 5,26 triliun pada 2019. Laba Per Saham (LPS) pada 2020 adalah Rp 71,52, peningkatan sebesar 391% dibandingkan dengan negatif -Rp 208,38 pada 2019.

“Selain menerapkan kebijakan dan menjaga pertumbuhan, prioritas Perseroan adalah keamanan staf dan pasien kami, kami tidak berkompromi atas biaya keamanan. Di tahun 2020, kami mengeluarkan tambahan biaya sebesar Rp196 miliar untuk tunjangan dalam masa sulit (hardship allowance), alat perlindungan diri tambahan dan tes COVID untuk karyawan,” tutur Presiden Komisaris PT Lippo Karawaci Tbk John Riady dalam Rapat Umum Pemegang Saham di Lippo Village Tangerang yang disiarkan dalam keterangan pers, Kamis (29/4/2021).

Selain itu, Siloam mencatat EBITDA sebesar Rp 1,20 triliun di 2020, meningkat +37,4% dibandingkan dengan Rp 871 miliar pada 2019. Margin EBITDA berkembang menjadi 21,6% pada 2020 dari 16,6% di 2019.

Baca Juga :



PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu
RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK
RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat.

Selanjutnya, untuk memenuhi perubahan peraturan akuntansi (PSAK) Indonesia, Siloam telah menerapkan PSAK 73 / IFRS 16 pada FY2020 yang mengubah cara pencatatan pengakuan sewa tertentu. Penerapan kebijakan akuntansi ini mengurangi laba bersih di FY2020 sebesar Rp22,8 miliar, yang mana apabila tanpa penerapan kebijakan ini, Laba Bersih akan tercatat lebih tinggi sebesar Rp148,1 miliar.

John Riady mengatakan, Siloam juga akan membayarkan dividen sebesar Rp 56 miliar.

“Melalui persetujuan RUPS, Siloam akan membayarkan dividen biasa sebesar Rp 56 miliar, merepresentasikan rasio pembayaran dividen sebesar 45% dari laba bersih. Dan untuk mengapresiai kesuksesan transformasi bisnis, Perseroan akan membayar satu kali dividen khusus sebesar Rp 170 miliar. Secara total, pemegang saham akan menerima Rp 226 miliar dalam bentuk dividen untuk tahun 2020. Jumlah dividen akan ditentukan dalam keputusan RUPS,” tutur John Riady.

Selain itu, dalam RUPS juga ditunjuk Darjoto Setyawan Sebagai Presiden Direktur PT Siloam International Hospitals Tbk Periode 2021 – 2022. Darjoto Setyawan menggantikan Ketut Budi Wijaya. Sebelumnya, posisi Darjoto Setywan adalah Penasehat di PT Lippo Karawaci Tbk., Sejak tahun 2020.

Darjoto Setywan, lahir di Solo, 22 September 1957 adalah warga negara Indonesia yang menyelesaikan pendidikan di Fakultas Matematika Institut Teknologi Bandung dan memperoleh gelar Master of Management dari Prasetya Mulya Institute of Management. Sejak 2006 hingga saat ini, beliau menjabat
posisi top level management di berbagai perusahaan; termasuk sebagai Penasehat di PT Lippo Karawaci Tbk sejak tahun 2020. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )


Lihat : Rifan Financindo


Sumber : finance.detik

Leave a comment