Uncategorized

PT Rifanfinancindo | Harga Emas Turun Terus, Waktunya Beli Atau Jual?

PT Rifan Financindo – Jakarta Harga emas terus mengalami penurunan. Hari ini saja emas Antam untuk kesekian kalinya turun Rp 8.000 ke level Rp 921.000 per gram.

Meski terus mengalami penurunan emas dinilai saat ini memiliki peluang investasi jangka panjang yang menguntungkan. Analis Emas dari Monex Investindo, Ariston Tjendra mengatakan, penurunan harga emas ini dapat dimanfaatkan bagi investor untuk melakukan pembelian di harga murah.

“Untuk investasi jangka panjang, emas masih prospektif mengingat harga emas bisa sewaktu-waktu menguat kembali karena gejolak atau krisis ekonomi global,” kata Ariston, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, ke depan gejolak atau krisis ekonomi global akan muncul kembali. Negara-negara dunia di masa pandemi ini banyak berutang untuk menahan penurunan ekonomi dan membantu pemulihan, hal ini dinilai bisa menjadi bom waktu ke depan.

Baca Juga :



PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu
RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK
RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat.

“Di masa konsolidasi ini, pelaku pasar bisa wait and see terlebih dahulu memonitor perkembangan ekonomi global. Atau bisa juga mengakumulasi emas secara periodik dalam jumlah kecil,” ujarnya.

Ariston menjelaskan, penurunan harga emas saat ini terkait dengan kenaikan yield atau tingkat imbal hasil obligasi pemerintah AS terutama tenor jangka panjang dan prospek pemulihan ekonomi global.

Hal serupa juga diungkapkan Analis AXA Rifan Financindo, M Barkah, secara jangka pendek, harga emas masih berada dalam trend bearish dan berpotensi untuk kembali turun di bawah $1700 per troy ounce.

“Kondisi ini dapat dimanfaatkan bagi para investor untuk melakukan pembelian di harga murah. Namun jika terlanjur melakukan pembelian, maka tidak perlu khawatir karena prospek emas dalam jangka panjang masih akan naik,” tururnya.

Senada dengan para pengamat, Sekretaris Perusahaan Antam Kunto Hendrapawoko menyebut emas sebagai salah satu instrumen investasi jangka panjang.

“Di tengah koreksi harga emas seperti saat ini adalah kesempatan bagi masyarakat untuk membeli. Sifat emas yang safe haven juga menjadi faktor yang menguntungkan untuk investasi jangka panjang,” kata Kunto.

Menurut Kunto, saat ini terdapat banyak alternatif investasi emas untuk masyarakat. Antam sendiri memiliki divesifikasi produk Logam Mulia yang bisa dijadikan pilihan investasi.

“Selain emas batangan standar dengan pecahan terkecil 0,5 gram, Antam juga memiliki pilihan produk investasi emas lainnya seperti gift series dan depositori emas yang disebut BRANKAS,” paparnya.

Kunto juga menjabarkan tips bagi masyarakat yang ingin mulai melakukan investasi logam mulia.

“Pilih produsen yang sudah jelas kualitas produk dan kredibilitasnya. Misalnya ketika membeli produk Antam, lakukan melalui saluran resmi yang disediakan perusahaan. Antam senantiasa menjamin keamanan transaksi, keaslian dan kualitas produk logam mulia yang dilakukan melalui sistem daring dan jaringan butik Logam Mulia yang tersebar di 11 kota besar di Indonesia,” jelas Kunto.

Harga emas memang terus menurun dalam beberapa hari terakhir ini. Mau tahu harga emas hari ini? klik di sini ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )
Lihat : PT Rifan Financindo
Sumber : finance.detik
 PT Rifan FinancindoRifanfinancindoRifan Financindo  PT Rifan  

Leave a comment