Uncategorized

PT Rifan | Menanti Stimulus Baru, Wall Street Menguat

PT Rifan – Jakarta Bursa saham Amerika Serikat (AS) ditutup menguat pada hari Rabu. Hal itu karena dipengaruhi para petinggi pemerintahan yang melanjutkan pembicaraan mengenai paket stimulus baru berupa bantuan pandemi.

Selain itu, mengutip Reuters, Kamis (1/10/2020), data ekonomi yang positif juga membantu indeks utama mengakhiri kuartal ketiga di zona positif. Ketiga indeks utama melonjak setelah Ketua DPR AS Nancy Pelosi dan Menteri Keuangan Steven Mnuchin menyatakan harapan untuk terobosan dalam negosiasi stimulus partisan.

Namun indeks memangkas keuntungan setelah Pemimpin Mayoritas Senat Mitch McConnell memperingatkan pihaknya tetap ‘berjauhan’ dalam pembicaraan mereka.

“Kami memiliki berita ekonomi yang cukup bagus, dan diskusi berkelanjutan dengan Mnuchin dan Pelosi mendorong harapan bahwa kami dapat memiliki stimulus sebelum pemilihan,” kata Paul Nolte, manajer portofolio di Kingsview Asset Management di Chicago.

Baca Juga :


PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu
RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK
RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat.

Pelaku pasar juga mencerna debat presiden yang kontroversial pada hari Selasa, di mana Presiden AS Donald Trump dan penantang dari Partai Demokrat Joe Biden saling berbicara dan bertukar pandangan saat mereka berdebat tentang pandemi COVID-19, perawatan kesehatan, dan ekonomi.

Serentetan data ekonomi sebagian besar naik, dengan indeks Ketenagakerjaan Nasional ADP melampaui ekspektasi analis dan penjualan rumah yang tertunda melonjak ke level tertinggi sepanjang masa.

Indeks utama ditutup dengan penurunan bulanan pertama sejak Maret. Tetapi indeks menunjukkan keuntungan kuartal III, dengan S&P menikmati kemenangan beruntun dua kuartal terbesar sejak 2009 dan Nasdaq membukukan kenaikan terbesarnya selama dua kuartal sejak 2000.

Dow Jones Industrial Average naik 329,04 poin atau 1,2% menjadi 27.781,7, S&P 500 naik 27,53 poin atau 0,83% menjadi 3.363, dan Nasdaq Composite bertambah 82,26 poin atau 0,74% menjadi 11.167,51.

Dari 11 sektor utama dalam S&P 500, 10 di antaranya mengakhiri sesi di wilayah positif, dengan layanan kesehatan dan keuangan menikmati persentase keuntungan terbesar.

Saham Nikola Corp melonjak 14,5% setelah Kepala Eksekutif Mark Russell mengatakan dia hampir mencapai kesepakatan dengan mitra energi dan membela perusahaan terhadap tuduhan penipuan short-seller.

Micron Technology Inc mengatakan belum memperoleh lisensi baru yang diperlukan untuk menjual chip memori ke Huawei Technologies Co Ltd China, membuat sahamnya turun 7,4%.

Duke Energy Corp melonjak 7,5% setelah Wall Street Journal mengatakan perusahaan telah didekati oleh rekan NextEra Energy Inc terkait kemungkinan pengambilalihan. Saham NextEra Energy turun 2,0%.

Masalah yang berkembang melebihi jumlah yang menurun di NYSE dengan rasio 1,20 banding 1. di Nasdaq, rasio 1,06 banding 1 disukai para pengembang.

( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : PT Rifan

Sumber : finance.detik

Leave a comment