Uncategorized

PT Rifan Financindo Berjangka | Sri Mulyani Akui Ekonomi RI Bisa Negatif di Kuartal III-2020

PT Rifan Financindo Berjangka – Jakarta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan laju pertumbuhan ekonomi nasional masih berpotensi kontraksi di kuartal III-2020. Pasalnya, perbaikan pada sektor penggerak ekonomi membutuhkan waktu yang tidak cepat.
Dia berharap, pertumbuhan ekonomi pada kuartal III berada di zona positif yaitu antara 0% hingga 0,5%.
“Kalau kuartal III kita berharap growth minimal 0% dan positif 0,5%, dan memang probabilitas negatif masih ada, karena penurunan sektor tidak bisa secara cepat pulih,” kata Sri Mulyani dalam video conference, Jakarta, Rabu (5/8/2020).

Baca Juga :

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga berharap perbaikan ekonomi nasional terjadi pada kuartal IV-2020. Dengan begitu, laju ekonomi Indonesia sepanjang tahun ini akan berada di kisaran 1%.


“Kuartal IV diharapkan bisa meningkat bisa mendekati 3% dan kalau terjadi keseluruhan pertumbuhan ekonomi 2020 diharapkan akan tetap terjaga pada zona positif, minimal 0% hingga 1%,” ungkapnya.


Perlu diketahui, pertumbuhan ekonomi Indonesia pada kuartal II-2020 tercatat -5,32% dibandingkan dengan posisi yang sama di tahun 2019. Sementara dibandingkan dengan kuartal I-2020 maka terkontraksi -4,19%. Dengan angka tersebut, maka secara kumulatif terkontraksi 1,26%.

( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : PT Rifan Financindo Berjangka 

Sumber : finance.detik

Leave a comment