Uncategorized

PT Rifan Financindo Berjangka | Sederet Persiapan Mal di Jakarta Jelang Buka Lagi 15 Juni

PT Rifan Financindo Berjangka – Jakarta Pada 15 Juni mendatang, mal di Jakarta akan mulai beroperasi dengan mengikuti skenario new normal yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Saat ini mal mulai mempersiapkan diri dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat seperti pemasangan bilik disinfektan sampai pemasangan sensor otomatis untuk lift dan tempat hand sanitizer.

Mal juga akan memberlakukan pembatasan jumlah kunjungan, yakni hanya menjadi 50% pengunjung dari jumlah normal.

Salah satunya mal di kawasan Jakarta Selatan, Senayan City. Dari pantauan detikcom, mal ini mulai memasang bilik disinfektan hingga alat pengukur suhu otomatis. Saat memasuki lobi utama yakni di seberang Plaza Senayan, pengunjung diwajibkan menggunakan masker jika ingin masuk ke mal.

Jika tidak, maka petugas keamanan akan meminta pengunjung memakai masker atau tidak diizinkan masuk ke mal. Setelah itu pengunjung diminta masuk ke bilik berwarna kuning seukuran kamar pas untuk sterilisasi.

Baca Juga :


PT RIFAN FINANCINDO | Sosialisasi Perdagangan Berjangka Harus Lebih Agresif: Masih Butuh Political Will Pemerintah
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Rifan Financindo Berjangka Gelar Sosialisasi Cerdas Berinvestasi
PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA SURABAYA | PT Rifan Financindo Berjangka Buka Workshop Apa Itu Perusahaan Pialang, Masyarakat Harus Tahu
RIFAN FINANCINDO | Kerja Sama dengan USU, Rifan Financindo Siapkan Investor Masa Depan
PT RIFAN | Bursa Berjangka Indonesia Belum Maksimal Dilirik Investor
RIFANFINANCINDO | Rifan Financindo Intensifkan Edukasi
RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Berburu keuntungan berlimpah melalui industri perdagangan berjangka komoditi
RIFAN | Rifan Financindo Optimistis Transaksi 500.000 Lot Tercapai
PT. RIFAN FINANCINDO BERJANGKA | Sharing & Diskusi Perusahaan Pialang Berjangka PT. RFB
PT. RIFAN | PT Rifan Financindo Berjangka Optimistis PBK Tetap Tumbuh di Medan
RIFAN BERJANGKA | Bisnis Investasi Perdagangan Berjangka Komoditi, Berpotensi tapi Perlu Kerja Keras
PT. RIFAN FINANCINDO | JFX, KBI dan Rifan Financindo Hadirkan Pusat Belajar Futures Trading di Kampus Universitas Sriwijaya
PT RIFANFINANCINDO | RFB Surabaya Bidik 250 Nasabah Baru hingga Akhir Tahun
PT RFB | PT RFB Gelar Media Workshop
PT RIFANFINANCINDO BERJANGKA | Mengenal Perdagangan Berjangka Komoditi, Begini Manfaat dan Cara Kenali Penipuan Berkedok PBK
RFB | RFB Masih Dipercaya, Transaksi Meningkat.

Kemudian pengunjung akan masuk ke dalam mal dan harus melewati pemeriksaan suhu badan otomatis menggunakan kamera dan hasilnya bisa dilihat di layar. Kemudian pemeriksaan x-ray untuk barang bawaan. Ada juga tempat hand sanitizer otomatis yang disiapkan dekat tempat screening. Ini memudahkan pengunjung karena tidak perlu menekan dengan tangan.

Di dalam mal para petugas juga menggunakan masker, face shield, sampai sarung tangan untuk melindungi diri. Senayan City juga membuat batasan-batasan berwarna kuning untuk menjaga jarak antar pengunjung.

Selain itu untuk lift telah dipasang sensor, jadi pengguna hanya perlu melambaikan tangan dengan jarak 10 cm tak perlu lagi menekan atau menyentuh tombol. Di dalamnya, jaga jarak juga berlaku dan telah dipasang stiker kuning untuk menandai tempat berdiri.

Ikuti Aturan

Di fX Sudirman, pantauan detikcom langsung dari lokasi, Selasa (9/6) pengelola fX Sudirman akan melakukan pengecekan satu per satu tamu yang datang. Nantinya tamu akan diminta antre untuk dilakukan pengecekan.

Antreannya pun akan diberi jarak, antar orang jaraknya sekitar 1 meter. Di pintu masuk pengunjung dicek suhu tubuhnya, kemudian diminta untuk mencuci tangannya dengan hand sanitizer yang sudah disediakan oleh pihak mal.

GM Center fX Sudirman Cornelius Ardi Singal mengatakan pihaknya akan tetap menjaga kapasitas mal di bawah 50%. Dia mengatakan sudah meminta semua tenant untuk melakukan jaga jarak fisik di dalam unitnya.

Misalnya, di dalam restoran, menurut Ardi pihaknya sudah meminta untuk mengurangi meja tamu bahkan tiap meja pun diberikan jarak bangkunya. Untuk unit ritel, pihaknya meminta tenant untuk mempraktikkan 1 orang per 8 meter.

“Kita akan comply aturan pemerintah yang maksimal 50% kapasitas, kami minta ke tenant kami untuk perhatikan kapasitas di dalam tempat mereka. FnB (tenant makanan) misalnya, mereka akan mengurangi meja, cuma 50% saja, mejanya dikurangi kursinya dikasih jarak,” jelas Ardi kepada wartawan, Selasa (9/6/2020).

“Tenant ritel kita ada rasionya standarnya 1 orang per 8 meter. Jadi akan kita jaga dan pantau dalam unit tenant,” tambahnya.

Pihak fX Sudirman juga sudah mempraktekkan jaga jarak fisik di beberapa fasilitas yang sering digunakan. Di eskalator alias tangga berjalan misalnya, diberikan jarak 2 anak tangga antar pengunjung.

Sementara itu di elevator, maksimal cuma boleh dinaiki 5 orang. Itu pun diberikan tanda tempat berdirinya, yang pasti berjarak dan tidak satu arah. Hand sanitizer pun sudah disiapkan di pintu eskalator agar pengunjung bisa langsung cuci tangan apabila menyentuh tombol eskalator.

Pihak mal juga memberikan jarak antrean sekitar 1,5 meter di depan elevator dan eskalator. Pengelola mal pun menyatakan bahwa untuk eskalator dan elevator rutin dilakukan disinfeksi. Setidaknya, 4 jam sekali seluruh bagian elevator dan eskalator dibersihkan.( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : PT Rifan Financindo Berjangka 

Sumber : finance.detik

Leave a comment