Uncategorized

PT Rifan financindo | Polling: Tarif Tiket Pesawat Turun hingga 16%, Cukup atau Kurang?

Foto: Sudirman Wamad/detikcom

PT Rifan Financindo –  Jakarta  Pemerintah akhirnya memangkas tarif batas atas (TBA) tiket pesawat atau angkutan udara sebesar 12-16 persen. Hal itu diputuskan seusai rapat koordinasi (rakor) di Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan pemangkasan rata-rata TBA sebesar 15 persen.

“Penurunan tidak sama antara rute satu dengan yang lain, cuma rata-rata kita belum hitung 100 persen. Range-nya 12-16 persen. Kita harapkan dia akan dekat ke 15 persen turunnya” kata Darmin di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Senin (13/5/2019).

Bagaimana menurut anda, apakah penurunan tarif batas atas (TBA) rata-rata 15% sudah cukup? detikFinance membuat poling atas penurunan harga tersebut, pilih jawaban anda cukup atau kurang, jangan lupa tuliskan alasan anda pada kolom komentar artikel ini. Polling dibuka sampai pukul 15.00 WIB Selasa 14 Februari 2019 nanti.

Baca Juga :

Pasar modal Indonesia belakangan mulai melesu. Sepertinya investor juga ikut puasa di bulan Ramadhan ini.

Analis Reliance Sekuritas Indonesia, Lanjar Nafi menjelaskan ada banyak faktor yang membuat pasar modal belakangan ini begitu sepi. Pertama pada bulan Mei biasanya perusahaan manajer investasi mulai melakukan peralihan portofolionya dengan melakukan aksi jual.

“Untuk masa-masa sekarang bertepatan bulan Mei, yang mana musiman peralihan investasi. Jadi kebanyakan fund manajer profit taking,” ujarnya kepada detikFinance, Senin (13/5/2019).

Kedua, Ramadhan juga ikut punya andil dalam membuat sepinya perdagangan. Sebab hampir setiap tahunnya pasar modal Indonesia selalu sepi saat bulan puasa.

Selain itu, kondisi politik di Indonesia pasca pemilu juga ikut mempengaruhi. Investor asing lebih memilih menahan diri untuk menantikan hasil rekapitulasi KPU.

Belum lagi faktor eksternal seperti perang dagang AA vs China yang mulai memanas lagi. Hingga fundamental ekonomi RI yang datanya di bawah ekspektasi.

“Kemarin data transaksi berjalan itu defisitnya hanya turun US$ 2 miliar dari US$ 9 miliar ke US$ 7 miliar. Haralan pasar turun sampai US$ 5 miliar,” ujarnya.  ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )
Lihat : PT Rifan Financindo
Sumber : finance.detik
     PT Rifan FinancindoRifanfinancindoRifan Financindo

Leave a comment