Uncategorized

Rifanfinancindo | GBP/USD Naik Pasca Pernyataan ECJ Dan Rilis PMI Konstruksi




Rifanfinancindo – Advocat General untuk European Court of Justice (ECJ) mengatakan bahwa Inggris dapat mengubah kesepakatan Brexit secara sepihak dan menarik kembali Article 50, tanpa perlu meminta izin dari negara-negara anggota Uni Eropa lainnya.

Baca juga:

Menurut Robert Howard, analis Thomson Reuters, pendapat yang tak berkekuatan hukum tersebut berhasil  menguatkan Pound karena dewan Uni Eropa dianggap cenderung akan menuruti ECJ dalam mengambil keputusan akhir. Selain itu, hal ini menandakan bahwa pergerakan kubu pro Uni Eropa mulai menggeliat dan berpotensi membuat proses persetujuan draft kesepakatan Brexit di Parlemen Inggris makin panas.

Indeks PMI Konstruksi Inggris Naik

Penguatan Pound juga dikuatkan oleh naiknya Indeks PMI Konstruksi Inggris versi Markit ke 53.4 pada bulan November 2018. Kenaikan tersebut lebih tinggi daripada angka di bulan sebelumnya yang 53.2, dan ekspektasi pasar di 52.5. Data terbaru ini juga menunjukkan laju ekspansi konstruksi yang tertinggi sejak bulan Juli. Peningkatan terjadi di sektor pembangunan hunian, pekerjaan komersial, dan pekerjaan umum.

Baca juga: 

pmi

GBP/USD Menguat Pesat

Menyusul kedua berita tersebut, Poundsterling menguat di sesi perdagangan Selasa (04/Desember) hari ini, menghapus penurunan tajam yang terbentuk kemarin. Dalam time frame harian, GBP/USD naik 0.66 persen ke 1.2807. ( Mbs-Rifan-Financindo-Berjangka )

Lihat : Rifanfinancindo

Sumber : Seputarforex

Baca juga :




Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s